Gambar Cara Buka Jok Belakang Mobil Sedan

Sabtu, April 27th 2013. | DIY Otomotif, Mobil Injeksi, Otomotif

Otomotrip.com - Membuka jok belakang sedan diperlukan jika kita ingin bersih-bersih atau mungkin ada benda berharga yang jatuh dan terselip dibawah jok atau pun untuk membuka pompa bensin atau mungkin juga karena bagasi tidak bisa dibuka baik lewat kunci maupun lewat pembuka bagasi yang biasanya berada di samping jok depan,sehingga tidak ada cara lain harus membuka jok belakang.

Dibawah jok belakang pada mobil sedan kebanyakan kita akan menemukan fuel pump atau pompa bensin, karena tanki bensin mobil sedan ter-letak di bawah jok belakang. Terutama untuk mobil EFI atau mobil Injeksi rata-rata letak pompa bensin memang berada di tangki bensin.

Cara membuka jok belakang mobil sedan relatif mudah dibandingkan membuka jok depan karena untuk bagian pada jok untuk tempat duduk hanya menggunakan model nok-nokan, kita tinggal menarik jok tempat duduk dari bagian depan pada jok tersebut dan tarik keatas sehingga kancingan terlepas.

Tetapi juga harus hati-hati karena jika kancingan terlalu keras bisa sobek busa jok karena itu posisikan tangan saat narik jok keatas harus tepat di posisi kancingan.
Cara buka jok belakang sedanSedangkan jok untuk sandaran biasanya di baut menggunakan baut ukuran 12 mm di tiga titik yaitu samping kiri,samping kanan dan tengah, baut pegangan sandaran akan terlihat setelah jok tempat duduk dibuka,seperti terlihat pada gambar dibawah.
Cara membuka atau melepas sandaran jok belakang sedan
Setelah ketiga baut di buka, cara untuk melepas sandaran jok belakang dengan mendorong ke atas pada tiap sisi,bagian kiri,tengah dan kanan, biasanya sandaran jok ini hanya dikaitkan dengan menggunakan besi pada belakang jok.

Semoga bermanfaat untuk Anda yang mencari informasi bagaimana cara buka jok belakang mobil sedan.

tags: , , , ,

Related For Gambar Cara Buka Jok Belakang Mobil Sedan