Letak dan Posisi Sekring Audio Tape Mobil Avanza

Sabtu, Maret 30th 2013. | DIY Otomotif, Kelistrikan Mobil, Otomotif

Otomotrip.com – Audio Avanza tidak bisa hidup atau mati dan kita bingung untuk mencari dimana sekring Audionya karena memang sekring Audio Avanza tidak tertulis sebagai sekring audio,tetapi menggunakan nama lain. Berikut informasi letak dan posisi sekring tape mobil untuk mobil avanza menjawab pertanyaan beberapa sahabat yang menanyakan letak atau posisi sekring tape mobil avanza.

Pada kebanyakan mobil sekring untuk tape mobil atau sekring untuk audio mobil ditulis dengan nama yang mudah dikenali di tutup fusebox atau tutup sekring, seperti tertulis sekring audio, sekring AUD, sekring CIG/audio atau pun tertulis dengan nama sekring radio pada tutup rumah sekring.Sekring dan Relay pada mobil Avanza Xenia Termasuk Sekring Audio Tape Mobil

Sekring untuk audio tape mobil avanza terbagi menjadi tiga bagian yang kesemua ke tiga bagian sekering tersebut dengan fungsi masing-masing.

Daftar sekring yang berhubungan dengan sistem audio atau tape mobil Avanza :

  1. Sekring Back Up berfungsi untuk back up memory audio kalau sekring back up atau sekring audio ini putus tape mobil tidak bisa hidup.
  2. Sekring Acc berfungsi untuk menghidupkan tape mobil saat kunci kontak posisi acc yang juga di tandai nyala Jam Dashboard, kalau kalau sekring acc ini putus jam dashboard tidak akan hidup saat kunci kontak acc dan audio juga tidak hidup.
  3. Sekring Tail atau sekring lampu kota selain berfungsi untuk lampu kota juga berfungsi untuk menyalakan lampu-lampu led pada panel depan tape mobil.

Sekring Back UP atau sekring Audio dan Sekring Tail terletak pada fusebox atau rumah sekring di ruang mesin sedangkan sekring ACC terletak pada rumah sekring di dekat pedal gas atau dibelakang tuas untuk buka kap mesin.

Update:
Masih berhubungan dengan sekring Avanza, ini untuk Anda yang mencari dimana letak sekring lampu dalam pada mobil Avanza atau dimana letak sekring lampu belakang atau lampu rem.

Letak sekring lampu dalam atau lampu ruangan pada mobil Avanza menjadi satu dengan sekring lampu rem, nama sekringnya adalah sekring STOP, lokasi rumah sekring masih di ruang mesin(lihat gambar diatas), sekring urutan kelima dari sekring back-up. Sekring stop atau sekring lampu ruangan berukuran 10 Ampere, warna merah.

tags:

Related For Letak dan Posisi Sekring Audio Tape Mobil Avanza