Mengatasi Oli Mesin Berkurang dan Menetes Dari Karter Oli

Kamis, Mei 30th 2013. | Pelumasan Mobil

Otomotrip.comOli mesin menetes di lantai tentu saja akan menjadi masalah jika kendaraan parkir di garasi yang berlantai keramik meskipun hanya satu tetes semalam.

Penyebab oli mesin mobil berkurang karena terjadi kebocoran dan terkadang setiap bulan kita harus nambah oli akibat kebocoran pada oli mesin tersebut.

Untuk kendaraan yang memiliki bentuk karter oli seperti gambar dibawah ini adalah carter oli punya mobil daihatsu feroza, oli mesin bocor dan oli netes tersebut berasal dari gasket di carter oli.
Oli netes bocor dari carter oliTips mengatasi oli bocor dan netes dari carter oli mesin, jika sudah beberapa kali memperbaiki kebocoran oli, beberapa kali bolak balik bengkel hanya untuk perbaiki kebocoran oli tetapi dalam waktu satu bulan kemudian oli kembali bocor dan bocor lagi setelah perbaikan atau oli netes dari tempat yang sama, mungkin tips ini bermanfaat.
Gambar mesin daihatsu feroza saat dibuka karter oliKuncinya adalah dari seal packing yang digunakan untuk melapisi carter oli tersebut, memang banyak seal packing berupa silicon yang bisa di beli ditoko-toko spare part dengan harga relatif murah berkisar 20 ribu hingga 50 ribu rupiah.
Toyota seal packingUntuk hasil maksimal menutup celah agar oli tidak netes lagi dan bocor kita bisa menggunakan seal packing yang bagus dengan harga sedikit mahal tetapi hasil lebih maksimal, untuk harga seal packing yang bagus ini berkisar antara 200 ribu hingga 350 ribu rupiah.

Bookmark and Share
tags: , , , , , ,

Related For Mengatasi Oli Mesin Berkurang dan Menetes Dari Karter Oli