Berwisata Ke Gili Trawangan Lombok

Otomotrip.com – Kemanakah merencanakan liburan? Lombok, pilihan yang tepat untuk liburan. Ke lombok sebelum berkunjung ke Gili Trawangan belum lengkap, itulah salah satu ungkapan yang sering saya dengar dari beberapa rekan saya dari luar daerah.
foto salah satu sudut di gili trawangan




Berapa Biaya dan Cara Ke Gili Trawangan

Berikut akan saya berikan informasi berapa perkiraan biaya serta cara untuk mengunjungi Gili Trawangan yang sudah terkenal sampai ke Mancanegara.



Biaya ke Gili Trawangan bermacam-macam tergantung dari penyedia jasa paket tour atau paket wisata di lombok mulai dari Rp.1.500.000 untuk 2 orang per hari.

Jika sewa kendaraan atau rental mobil di Mataram plus driver harga sekitar Rp.450.000 perhari termasuk untuk parkir dan BBM.

Pilihan lain jika tidak berniat menggunakan paket wisata atau sewa kendaraan, kita bisa menggunakan transportasi umum setelah sampai di Bandara International Lombok.
gili trawangan
Berikut rincian biaya untuk mendapatkan biaya paling murah ke Gili Trawangan setelah sampai di Bandara International Lombok

1. Di Bandara International Lombok banyak terdapat jasa transportasi termasuk taksi atau pun Bus DAMRI.

2. Jarak antara Bandara International Lombok dengan Terminal bangsal sekitar 85 km, kalau dari Kota Tua Ampenan sekitar 35 km.
Terminal Bangsal atau pelabuhan bangsal adalah salah satu terminal atau pelabuhan penyeberangan dari dan ke Gili Trawangan.

3. Dari Bandara naik Bus Damri dengan tujuan langsung ke Senggigi atau turun di Pool bus DAMRI, ongkos bus Damri sekitar Rp.35.000,00

4. Dari Senggigi naik taksi Blue Bird Lombok telp (0370) 627000 ke terminal Bangsal berjarak sekitar 30 km, perkiraan biaya untuk tarif taksi saat ini dari Senggigi ke Bangsal adalah sekitar Rp.120.000 dengan asumsi tarif taksi per kilometer Rp.3.900,00

5. Dari Terminal Bangsal atau pelabuhan Bangsal terdapat dua pilihan menuju Gili Trawangan,
A. Kapal kayu yang paling banyak digunakan untuk sarana umum dengan tarif Rp.15.000 per orang, atau
B. Fast Boat Rp. 85.000,00 per orang.

suasana saat turis mancanegara hendak meninggalkan gili trawangan lombok

Foto suasana wisatawan datang dan pergi di gili trawangan

6. Perjalanan dari Pelabuhan Bangsal hingga sampai ke Gili Trawangan antara 30 sampai 40 menit menggunakan kapal kayu.

Penitipan Kendaraan Bermotor Di Pelabuhan Bangsal

Untuk Anda yang ingin ke Gili Trawangan menggunakan kendaraan sendiri, di sekitar pelabuhan Bangsal banyak terdapat penitipan kendaraan bermotor baik Mobil atau motor, banyak rumah warga yang disulap menjadi tempat penitipan motor (tempat parkir) di area samping terminal atau sebelum masuk terminal.

Tempat penitipan motor ini juga dipergunakan oleh para pengunjung lokal yang hendak ke Gili Trawangan atau para pekerja dari Pulau Lombok yang bekerja di Gili Trawangan.




error: